Langsung ke konten utama

Review Indomie Rasa Telur Asin

Setelah sekian lama tidak turun gunung (wah terhitung sudah berapa lama ya? ) karena disibukkan dengan kegiatan yang sangat menyibukkan, akhirnya hari ini ane coba balik nulis lagi. Tapi kalau ini coba nulis sesuatu yang sangat menyimpang dan jauh sekali dari domain blog selama ini, review mie. Yup, kamu tidak salah karena memang saat ini aku mau nyoba bikin postingan tentang review mie yang akhir akhir ini lagi nge hits banget, apalagi kalau bukan Indomie rasa telur asin alias bahasa Jawa nya salted egg.

Sebenarnya menu salted egg alias telur asin ini emang bukan hal yang baru baru amat sih, ane pertama kali kenal sama varian ini dari salah satu menu yang diluncurkan oleh KFC dan jujur aja ane belum pernah nyicipin rasanya sampai sekarang, hahaha. Nah kebetulan atau tidak, ternyata kemunculannya membuat bumbu salted egg ini jadi booming dengan banyaknya perusahan lain yang ikut menghadirkan rasa tersebut. Nah salah satu perusahan mie ternama asal Indonesia, Indomie, akhirnya juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan produk mie dengan rasa telur asin.
Dengan embel embel "Premium Collection*", mie ini dibanderol dengan harga yang sedang sih untuk porsi 100 gram, yaitu 4500 rupiah per tanggal postingan ini ditulis (2 Oktober 2018). *Jujur ane sendiri juga ragu dengan kata collection nya, soalnya barang ini kan untuk dimakan, bukan untuk dikoleksi .

Untuk bentuk mie nya sih pipih, khas edisi spesialnya Indomie. Waktu buka bungkusnya sempat kaget juga, wah bumbu cairnya banyak cuy, selain juga ada bumbu telur asin bubuk dan juga bubuk cabai sebagai pelengkap. Nah untuk cara buatnya, ane rasa tidak perlu dijelaskan lah, sama aja cara buatnya. Jadi langsung skip aja ke hasil akhirnya.
Untuk masalah rasa, ane pikir ini adalah salah satu mie edisi premium terbaik yang pernah ane rasa selain rasa bulgogi. Yang membuat ane suka sama rasa mie ini adalah rasa asin nya yang tidak terlalu kuat dibandingkan dengan mie yang regular, mungkin kadar micin nya dikurangi kali ya, hahaha. Ya, walaupun memang rasa telur asinnya tidak se gurih telur asin asli, apalagi jika dibandingkan dengan telur asin "black metal" nya Sidoarjo yang cangkangnya sampai berwarna hitam pekat, but overall ane ngga kecewa sama rasanya.



Joss wes lek ngono, masook pak Eko...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drony - Cara Akses Ke Internet Proxy di Android Tanpa Root

Sebenarnya ini adalah cara yang sudah lama, namun saya baru tahu dan butuh cara ini saat mengetahui bahwa koneksi di kampus ITS ternyata menggunakan proxy. Sebenarnya sih kita bisa juga akses internet di jaringan kampus tanpa menggunakan proxy, yaitu dengan cara login via siakad, nah berhubung saya bukan mahasiswa sana, satu satu nya cara ya kembali ke cara lama dengan proxy.

Berhubung kantong mahasiswa yang sering masuk angin karena tidak memiliki uang untuk membeli paket, memutar otak agar tetap bisa mengakses internet jadi solusi. Mungkin untuk pengguna PC atau laptop, proxy bukan menjadi kendala yang besar karena sekarang kebanyakan aplikasi internet untuk PC sudah menyediakan fitur untuk mengeset proxy, namun beda cerita apabila kita menggunakan device smartphone seperti pada OS Android misalnya. Dahulu, kita perlu me root device agar bisa menggunakan aplikasi tunneling proxy seperti ProxyDroid, tapi masalah selanjutnya yang timbul adalah root bukanlah perkara mudah untuk sebagi…

Restore Script Yang Hilang Saat Notepad++ Stop Working

Halo Agan Sista semua, gimana kabarnya? Masih semangat belajar pemrograman kan, code writer apa yang Anda gunakan saat ini? Dari sekian banyak aplikasi writer baik itu yang gratis ataupun yang berbayar, saat ini banyak yang menggunakan aplikasi salah satunya Notepad++ di karenakan selain free juga ringan di gunakan. Namun pernahkah Anda mengalami saat yang menyebalkan dimana kita sedang asik asiknya menulis kode pemrograman dan sudah dapet banyak banget sampai beratus ratus line tiba tiba aplikasi Notepad++ tersebut Stop Working?

Mungkin untuk sebagian besar aplikasi sih tidak masalah, namun menjadi masalah besar buat pengguna Notepad++ di karenakan script yang sudah agan sista tulis banyak sampai beratus ratus line tersebut tiba tiba bisa hilang tanpa jejak, nah lo. Pasti kesel kan, dimana saat itu lagi di kejar deadline lagi.
Terus bagaimana solusi nya? Sebenarnya dari aplikasi Notepad++ sendiri sudah terdapat fitur bawaan buat mem-backup script yang hilang tadi saat aplikasi menga…

Mengukur Jarak Antar Pelabuhan Menggunakan Netpas

Halo agan sista, kali ini saya akan membagikan dan mengulas sebuah software yang sangat membantu sekali buat mahasiswa yang berkaitan dengan kelautan dan transportasi laut atau agan sista yang bekerja di bidang pelaut seperti Mualim 2 / Second officer / Second mate.

Aplikasi ini bernama Netpas Distance, sebuah software yang menurut mimin keren dan lengkap sekali fitur nya yang sangat membantu pekerjaan di bidang pelayaran, makanya sebenarnya aplikasi ini di fokus kan untuk perusahaan pelayaran.

Beberapa fitur yang di sediakan memang sangat mumpuni, antara lain :

ETAAnti PiracyPorts and Distance DatabaseCoordinates to coordinates distanceWeather ServiceSea IceRouting Point (RP)(S)ECA distanceSimple estimationVessel managerVisual route on e-world map Cara Menggunakan Netpas Pertama, download aplikasi Netpas dulu disini. Setelah itu, instal pada PC agan sista masing masing sesuai instruksi sampai selesai.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kita harus mendaftar dulu di website nya untuk …