Langsung ke konten utama

Microsoft Office 2016 Spell Check Bahasa Indonesia

Katanya sih, manusia adalah tempatnya salah dan dosa, begitu juga dengan typo atau salah ketik saat menulis, itu merupakan suatu hal yang wajar kok untuk kita temui. Nah, sayangnya hal itu nanti akan sangat fatal apabila salah tulisnya terdapat di tulisan - tulisan penting, semisal skripsi atau surat lamaran kerja. Karena tidak lucu juga kan saat kamu lagi bimbingan skripsi terus dosen kamu menemukan tulisan yang belepotan karena kamu belum tidur selama 3 dan kamu tidak menyadari hal tersebut.

Oleh karena itu, kamu perlu meminimalisir potensi kesalahan ketik tersebut dengan menggunakan tool pembantu yang dapat mendeteksi apabila ada dan ditemukan salah eja pada tulisanmu. Cara gampang mengecek ejaan tulisan di Microsoft Word adalah dengan mengaktifkan pemeriksa ejaan (spell checker) dan pemeriksa tata bahasa (grammar checker). Sayangnya, di Office belum ada bawaan untuk mengecek kata dan ejaan dalam bahasa Indonesia, sehingga kita harus mendownload dan menginstal nya sendiri.

Langkah pertama adalah, download file proofingtools2016_id-id-x64.exe atau proofingtools2016_id-id-x64.exe disini https://www.microsoft.com/id-id/download/details.aspx?id=52668. Apabila sudah, maka kita tinggal melangkah ke bagian selanjutnya, yaitu instal program tersebut. Buka file yang sudah didownload hingga muncul tampilan sebagai berikut
Bila sudah, tinggal ikuti saja langkah selanjutnya hingga muncul tampilan akhir seperti ini
Ya, proses nya sudah selesai. Sekarang kita bisa mencobanya langsung di aplikasi Word. Buka tab menu Review, lalu pilih menu Spelling & Grammar
Coba tulis kata bahasa Indonesia secara tidak benar

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ke teman dan grup kalian untuk menambah wawasan mereka.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drony - Cara Akses Ke Internet Proxy di Android Tanpa Root

Sebenarnya ini adalah cara yang sudah lama, namun saya baru tahu dan butuh cara ini saat mengetahui bahwa koneksi di kampus ITS ternyata menggunakan proxy. Sebenarnya sih kita bisa juga akses internet di jaringan kampus tanpa menggunakan proxy, yaitu dengan cara login via siakad, nah berhubung saya bukan mahasiswa sana, satu satu nya cara ya kembali ke cara lama dengan proxy.

Berhubung kantong mahasiswa yang sering masuk angin karena tidak memiliki uang untuk membeli paket, memutar otak agar tetap bisa mengakses internet jadi solusi. Mungkin untuk pengguna PC atau laptop, proxy bukan menjadi kendala yang besar karena sekarang kebanyakan aplikasi internet untuk PC sudah menyediakan fitur untuk mengeset proxy, namun beda cerita apabila kita menggunakan device smartphone seperti pada OS Android misalnya. Dahulu, kita perlu me root device agar bisa menggunakan aplikasi tunneling proxy seperti ProxyDroid, tapi masalah selanjutnya yang timbul adalah root bukanlah perkara mudah untuk sebagi…

Restore Script Yang Hilang Saat Notepad++ Stop Working

Halo Agan Sista semua, gimana kabarnya? Masih semangat belajar pemrograman kan, code writer apa yang Anda gunakan saat ini? Dari sekian banyak aplikasi writer baik itu yang gratis ataupun yang berbayar, saat ini banyak yang menggunakan aplikasi salah satunya Notepad++ di karenakan selain free juga ringan di gunakan. Namun pernahkah Anda mengalami saat yang menyebalkan dimana kita sedang asik asiknya menulis kode pemrograman dan sudah dapet banyak banget sampai beratus ratus line tiba tiba aplikasi Notepad++ tersebut Stop Working?

Mungkin untuk sebagian besar aplikasi sih tidak masalah, namun menjadi masalah besar buat pengguna Notepad++ di karenakan script yang sudah agan sista tulis banyak sampai beratus ratus line tersebut tiba tiba bisa hilang tanpa jejak, nah lo. Pasti kesel kan, dimana saat itu lagi di kejar deadline lagi.
Terus bagaimana solusi nya? Sebenarnya dari aplikasi Notepad++ sendiri sudah terdapat fitur bawaan buat mem-backup script yang hilang tadi saat aplikasi menga…

Mengukur Jarak Antar Pelabuhan Menggunakan Netpas

Halo agan sista, kali ini saya akan membagikan dan mengulas sebuah software yang sangat membantu sekali buat mahasiswa yang berkaitan dengan kelautan dan transportasi laut atau agan sista yang bekerja di bidang pelaut seperti Mualim 2 / Second officer / Second mate.

Aplikasi ini bernama Netpas Distance, sebuah software yang menurut mimin keren dan lengkap sekali fitur nya yang sangat membantu pekerjaan di bidang pelayaran, makanya sebenarnya aplikasi ini di fokus kan untuk perusahaan pelayaran.

Beberapa fitur yang di sediakan memang sangat mumpuni, antara lain :

ETAAnti PiracyPorts and Distance DatabaseCoordinates to coordinates distanceWeather ServiceSea IceRouting Point (RP)(S)ECA distanceSimple estimationVessel managerVisual route on e-world map Cara Menggunakan Netpas Pertama, download aplikasi Netpas dulu disini. Setelah itu, instal pada PC agan sista masing masing sesuai instruksi sampai selesai.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kita harus mendaftar dulu di website nya untuk …