Tidak Dapat Meng-install Bahasa Indonesia Pada Prestashop

Alkisah, pada suatu hari mimin dapet permintaan tolong dari seseorang untuk membuat sebuah toko online menggunakan CMS Prestashop. Terdengar tugas yang mudah, akhir nya permintaan tersebut mimin turuti dengan senang hati.

Next >> next >> next, setelah mimin menyelesaikan beberapa form yang harus di isi oleh pengguna, tiba saat nya kita masuk kedalam proses Store Installation dimana ini adalah langkah terakhir kita sebelum bisa menggunakan CMS Prestashop.

Namun, pada proses yang mimin alami, instalasi CMS ini macet di tengah jalan. Penyebab nya adalah muncul nya pesan yang berbunyi:
Tidak dapat meng-install bahasa "Indonesia (Indonesia)
Walah, udah sampai proses akhir kok pakai acara macet segala
Setelah mimin cek, ternyata file bahasa Indonesia di folder Translations emang kaga ada, pantesan aja error. Nah, agar instalasi bisa berjalan lancar, kita kudu mesti mendownload file yang bernama id.gzip di situs nya Prestashop.

Kalau file tersebut sudah agan sista download, sekarang copas file nya di folder parentProject_folder/translations, lalu restart proses instalasi dengan klik link clicking here yang ada di kotak warning allert.
Langsung proses instalasi berjalan lancar hingga selesai deh akhir nya.

Semoga bermanfaat, bila artikel ini membantu silakan share ke sosmed kalian.

Posting Komentar

2 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)