Yuk Join Komunitas Google Terjemahan

Halo agan sista, dengan semakin pesat nya kemajuan teknologi, maka saat itu juga kehidupan kita akan semakin banyak berubah, termasuk dalam hal berkomunikasi antar bahasa.

Salah satu contoh kemajuan teknologi dalam hal berkomunikasi antar bahasa tadi yaitu banyak munculnya aplikasi penerjemah kata / kalimat. Nah, salah satu aplikasi yang paling banyak di gunakan di dunia saat ini adalah Google Terjemahan.

Namun, yang nama nya program pasti memiliki kekurangan, begitu juga dengan Google Terjemahan. Seringkali dalam menerjemahkan sebuah kalimat, hasil yang muncul tidak memuaskan. Kadang grammar nya yang kurang tepat, atau hasil terjemahannya yang belepotan.

Mengetahui celah kelemahan itu, akhir nya Google meluncurkan Komunitas Google Terjemahan. Apa sih Komunitas Google Terjemah itu? Komunitas Google Terjemahan adalah sebuah wadah bagi pegiat bahasa dan relawan yang tertarik untuk memperbaiki kualitas penerjemahan dalam bahasa mereka atau membantu Google untuk menerjemahkan kata dalam bahasa ibu (biar hasil terjemahaan nya lebih natural gitu bahasa kerennya).

Untuk bisa join, kalian bisa kunjungi https://translate.google.com/community?source=t-return-user#id/en.
Lalu pilih bahasa yang akan kita bantu perbaiki terjemahannya, bila sudah kita langsung di arahkan ke halaman utama seperti gambar di atas. Ada 2 mode dalam memperbaiki terjemahan Google Translate, yaitu Menerjemahkan untuk menerjemahkan sebuah kalimat dalam bahasa tertentu ke bahasa yang akan di jadikan hasil terjemah dengan cara kita ketik hasil jawabannya.

Mode yang kedua yaitu Memvalidasi, adalah sebuah mode dimana kita di suruh untuk memilih jawaban terjemahan yang paling tepat diantara beberapa hasil terjemahan yang muncul. Misal bahasa Inggris > Indonesia, muncul kata Dog, lalu ada pilihan hasil terjemahan : A. Kucing B. Anjing C. Tikus, pilih jawaban yang benar yaitu B.

Sangat menyenangkan bukan? Selain bisa mengasah kemampuan kamu dalam berbahasa asing, secara tidak langsung kita juga telah menolong banyak sekali orang dari hasil terjemahan yang telah mereka dapatkan.

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)