Cara Menjalankan Visual Studio Code Sebagai Root di Linux

Pertanyaan yang bagus! Bagaimana sih min cara menjalankan program Microsoft Visual Studio Code sebagai / dengan hak akses root di Linux?

Oke, sebelum kita melangkah kesana, saya akan menjelaskan sedikit dulu tentang Visual Studio Code. Visual Studio Code ini merupakan sebuah text editor open source yang awalnya dikembangkan oleh Microsoft. Editor yang pertama kali diluncurkan pada bulan April 2015 ini, akhirnya cepat mendapatkan hati diantara penggunanya karena selain dapat diinstall di beberapa OS, editor ini juga cukup ringan dan dilengkapi dengan pilihan ekstensi yang beragam sehingga dapat mempermudah pekerjaan penggunanya.

Sekarang, Bagaimana Caranya Membuka Dengan Hak Akses Root?

Oke, langsung saja, karena ada kebutuhan untuk mengedit file yang berada di partisi / (root), tentu saja agan sista tidak akan bisa langsung menggunakannya secara normal seperti di partisi lainnya non root. Untuk itu, perlu untuk membuka Visual Studio Code menggunakan cara lain agar aplikasi dapat berjalan dengan hak akses root. Pertama, buka terminal atau dengan kombinasi keyboard CTRL + ALT + T.
Jika sudah, ketik perintah berikut
sudo code --user-data-dir="~/.vscode-root"
Bila sudah, masukkan password akun Anda untuk meng-otorisasi VS Code berjalan sebagai Superuser. Apabila berhasil, Visual Studio Code akan terbuka dan kalian bakal menemukan keterangan sebagai berikut di atas:
Gimana, mudah kan?

Semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share ke teman dan grup kalian untuk menambah wawasan mereka.

Posting Komentar

2 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)