The Quick Brown Fox Jumps Over the Lazy Dog

The Quick Brown Fox Jumps Over the Lazy Dog, sebenarnya kenapa sih kerjaan nya si rubah coklat hingga mau saja melompati si anjing yang malas? Atau mungkin ada pertanyaan lain di benak Anda, mengapa harus menggunakan kalimat tersebut?

Buat Anda yang sering menginstall font, pasti sudah tidak asing lagi dengan tulisan tersebut. Tulisan yang muncul untuk men demo kan bentuk font seperti apa yang akan Anda install ke komputer. Pertanyaan di atas pasti akan muncul juga di pikiran Anda, betul kan?

Jadi itu adalah sebuah Pangram dalam Bahasa Inggris, yaitu frase yang terdiri dari semua huruf Alphabetis (A sampai Z). Dengan begitu frase ini biasanya digunakan untuk latihan mengetik, menguji mesin tik & keyboard komputer, menunjukkan karakter huruf, dan aplikasi lain yang melibatkan semua huruf dalam abjad Inggris. (Wikipedia)

Coba saja lihat gambar di bawah ini.

Coba perhatikan, semua abjad alphabetis ada semua di situ. Dengan begini Anda bisa melihat font yang akan di install dan bagaimana bentuknya dari A sampai Z dan juga beberapa karakter tanda baca serta angka 0 sampai 9.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar