Distro Linux Tercantik di Tahun 2015

Base flat Tux logo by Shandiin Woodward
Cantik, menarik, enak di "goyang" lagi, siapa sih agan sista yang tidak bakal tertarik? Apalagi buat pengguna yang masih awam dan baru bermigrasi ke Linux, kecantikan memang menjadi sebuah daya tarik tersendiri selain juga menjadi keharusan agar mereka menjadi betah menggunakannya.

Setelah Linux Mint dan Elementary, serta distro distro lain yang berhasil merebut hati jutaan pengguna (baik itu pengguna baru maupun lama) karena perpaduan antara stabilitas Linux yang semakin baik serta tampilannya yang cantik dan pemilihan warna nya yang soft memang sangat menarik untuk di coba.

Jika di tahun 2011 kita di buat terkejut dan kagum dengan hadirnya Pear OS dari Prancis yang mengusung tema “Linux desktop like a Mac”, lalu di susul di tahun berikutnya Elementary OS yang mampu menutupi  duka sebagian pecinta distro Pear OS yang harus discontinue, dengan berbasis Ubuntu, distro ini enak sekali di gunakan dan juga “look feeling like a Mac” seperti pendahulu nya.

Di bulan November ini, dimana sebentar lagi kita akan menutup tahun 2015, saya akan membagikan beberapa Distro Linux Tercantik yang banyak di perbincangkan di Tahun 2015.

Ozon OS
Apa yang Anda pikirkan bila mendengar Numix Project? Ya, ini adalah sebuah project yang terkenal di karenakan produknya yang berupa GTK theme dan icons yang mampu merubah tampilan distro linux menjadi semakin indah.
sumber softpedia
Dan perkenalkan, sebuah distro hasil pengembangan dari Fedora yang berkolaborasi dengan Numix, menghasilkan sebuah distro yang cantik dan juga elegan : Ozon OS.
sumber softpedia

Trenta OS
Mac OS memang punya wibawa tersendiri sehingga banyak yang ingin mencicipi nya, terbukti dengan munculnya distro distro baru yang tampilannya berkiblat pada Mac OS. Salah satu pendatang baru itu ialah Trenta OS.
Trenta OS adalah sistem operasi yang di kembangkan oleh Rainer Media dan terus berusaha untuk menjadi salah satu distribusi Linux yang baik dan juga memiliki tampilan yang cantik.
Dengan base dari Ubuntu dan menggunakan Gnome shell, distro ini juga sangat menarik untuk Anda coba. Dengan kostumisasi tampilannya yang (mirip) Mac OS, semakin menunjukkan bahwa Trenta OS memang di ciptakan untuk Anda penggemar / calon pengguna Linux, gratis namun dengan interface yang premium.

Evolve OS
Evolve OS adalah sebuah distro yang di kembang kan dari sebuah distro yang sudah ber status discontinue, Solus.
sumber softpedia
Dengan base environment GNOME 3 yang di kostumisasi, membuat tampilan distro ini tampak elegan dan tidak murahan.
sumber the linux rain
Sekilas untuk interface distro ini hampir mirip dengan environment Cinnamon, bukan, ini bukan Cinnamon, melainkan DE kembangan solus yang bernama Budgie yang lebih bisa di bilang mirip Chrome OS.

Haze OS
Haze OS adalah sebuah distro yang di tujukan untuk pengguna dasar yang di kembang kan untuk penggunaan yang mudah, kecepatan yang baik, dan tampilan yang elegan.
sumber haze website
Distro acha acha nehi nehi ini di kembangkan dari base distro Debian, di kimpoi kan dengan dekstop environment Cinnamon membuatnya tampak cantik namun sederhana.
sumber haze website
Elementary OS
sumber elementary website
Elementary OS, aha ini dia salah satu distro "cantik" yang mulai terkenal setelah tumbangnya ikon distro cantik sebelumnya, Pear OS. Bermula dari sebuah tema yang bernama Patheon, di karenakan tampilannya yang "katanya" mirip Mac OS (padahal tidak mirip mirip banget sih menurut saya) akhirnya berkembang pesat lah menjadi sebuah distro yang menggebrak jagat per - Linux - an. Dengan base Ubuntu dan desktop environment Pantheon membuat distro ini banyak digemari karena ke stabilan dan tampilannya yang menarik.

Deepin OS
Bila kita menyodorkan kata "produk China", mungkin sebagian orang akan berfikir tentang produk KW, tidak awet, mudah rusak, dll. Lupakanlah sejenak tentang stigma negatif tersebut dengan distro yang satu ini.
sumber omgubuntu
Yap, namanya Deepin OS. Deepin adalah sebuah distro Linux yang menggunakan base dari distribusi Ubuntu. Dengan popularitas yang baik di situs DistroWatch, bisa di bilang pendatang baru ini memang tidak main main dalam kehadirannya di jagat Open Source.
sumber sofpedia
Selain tampilannya yang premium, ada pula keunikan yang di usung oleh Deepin OS, yaitu menggunakan DDE atau Deepin Desktop Environment yang menggunakan base HTML 5 technologies. Dengan aplikasi home and multimedia pre - install yang lengkap, distro ini cocok sebagai alternatif pengganti windows untuk penggunaan home personal.

Bagaimana, Anda sudah memiliki pilihan distro mana yang akan di coba dan di gunakan?

Posting Komentar

0 Komentar