Papyros

Papyros
Papyros, atau jika di Indonesia kita kenal sebagai papirus. Jika ada yang bertanya apa itu papirus, seketika itu juga kebanyakan orang pasti akan membayangkan tentang kertas kuno, manuskrip atau kitab kitab lama yang di tulis diatas serat papirus, dan sejenisnya.

Namun, kali ini saya akan membahas mengenai sebuah (calon) distro yang kelihatannya bakal bersinar di tahun depan dengan keunikan konsep yang akan mereka usung. Yups, namanya papyros. Sebuah distro yang bisa di katakan unik, mengapa? Karena bila kita lihat dari sisi desain antar muka, distro ini mengusung konsep yang sangat out of the box dari pakem sistem operasi komputer yang telah ada selama ini!

Papyros bakal mengusung konsep yang flat design banget, kaya nya si developer nya sangat terinspirasi sama Material Design yang mulai terkenal lewat OS Android nya yang bernama Lollipop. Desain ini emang keren banget menurut saya, biarpun sederhana tapi cantik dan enak di pandang dengan penggabungan konsep antara desain yang flat dan pemilihan warna yang soft.
Kembali lagi ke Papyros, bisa di bayangin kan gimana jadi nya kalau linux kernel yang tangguh di bungkus dengan material design yang cantik.
Sayangnya, masih belum ada kejelasan dari komunitas developer kapan distro ini akan di rilis. Hanya saja, di situs resmi nya http://papyros.io/ hanya di cantumkan bila proggres pengerjaan calon distro ini sudah mencapai 87%.

Semoga saja project ini segera terealisasikan, tertarik untuk mencoba nya?

Posting Komentar

0 Komentar