Langsung ke konten utama

Papyros

Papyros
Papyros, atau jika di Indonesia kita kenal sebagai papirus. Jika ada yang bertanya apa itu papirus, seketika itu juga kebanyakan orang pasti akan membayangkan tentang kertas kuno, manuskrip atau kitab kitab lama yang di tulis diatas serat papirus, dan sejenisnya.

Namun, kali ini saya akan membahas mengenai sebuah (calon) distro yang kelihatannya bakal bersinar di tahun depan dengan keunikan konsep yang akan mereka usung. Yups, namanya papyros. Sebuah distro yang bisa di katakan unik, mengapa? Karena bila kita lihat dari sisi desain antar muka, distro ini mengusung konsep yang sangat out of the box dari pakem sistem operasi komputer yang telah ada selama ini!

Papyros bakal mengusung konsep yang flat design banget, kaya nya si developer nya sangat terinspirasi sama Material Design yang mulai terkenal lewat OS Android nya yang bernama Lollipop. Desain ini emang keren banget menurut saya, biarpun sederhana tapi cantik dan enak di pandang dengan penggabungan konsep antara desain yang flat dan pemilihan warna yang soft.
Kembali lagi ke Papyros, bisa di bayangin kan gimana jadi nya kalau linux kernel yang tangguh di bungkus dengan material design yang cantik.
Sayangnya, masih belum ada kejelasan dari komunitas developer kapan distro ini akan di rilis. Hanya saja, di situs resmi nya http://papyros.io/ hanya di cantumkan bila proggres pengerjaan calon distro ini sudah mencapai 87%.

Semoga saja project ini segera terealisasikan, tertarik untuk mencoba nya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Validasi Mencocokkan Form Password Dengan Javascript

Seringkali kita dalam membuat sebuah program website membutuhkan sebuah inputan kedalam database yang berfungsi untuk di tampilkan (misal di website dinamis) maupun untuk fungsi validasi (misal login pada sebuah halaman website).

Salah satu contoh inputan yang penting dalam fungsi sebuah website dinamis adalah password. Nah, pada suatu kasus saat kita akan mengganti sebuah informasi kita pada website tersebut kita di minta untuk memasukkan password kita kembali untuk memvalidasi apakah yang mengganti informasi ini adalah asli Anda sendiri ataukah ada orang lain yang sengaja ingin mengganti informasi pribadi Anda (dalam konteks negatif, semisal akun Anda di hack).

Ada kalanya saat kita di minta memasukkan password tadi, kita disuruh mengulang untuk menulis lagi password yang sudah kita tulis sebelumnya untuk mengkonfirmasi apakah sudah benar atau belum. Misal password kita 123456, maka di form konfirmasi password juga di isi 123456 untuk menunjukkan bila password kita sudah benar, bil…

Restore Script Yang Hilang Saat Notepad++ Stop Working

Halo Agan Sista semua, gimana kabarnya? Masih semangat belajar pemrograman kan, code writer apa yang Anda gunakan saat ini? Dari sekian banyak aplikasi writer baik itu yang gratis ataupun yang berbayar, saat ini banyak yang menggunakan aplikasi salah satunya Notepad++ di karenakan selain free juga ringan di gunakan. Namun pernahkah Anda mengalami saat yang menyebalkan dimana kita sedang asik asiknya menulis kode pemrograman dan sudah dapet banyak banget sampai beratus ratus line tiba tiba aplikasi Notepad++ tersebut Stop Working?

Mungkin untuk sebagian besar aplikasi sih tidak masalah, namun menjadi masalah besar buat pengguna Notepad++ di karenakan script yang sudah agan sista tulis banyak sampai beratus ratus line tersebut tiba tiba bisa hilang tanpa jejak, nah lo. Pasti kesel kan, dimana saat itu lagi di kejar deadline lagi.
Terus bagaimana solusi nya? Sebenarnya dari aplikasi Notepad++ sendiri sudah terdapat fitur bawaan buat mem-backup script yang hilang tadi saat aplikasi menga…

Mengukur Jarak Antar Pelabuhan Menggunakan Netpas

Halo agan sista, kali ini saya akan membagikan dan mengulas sebuah software yang sangat membantu sekali buat mahasiswa yang berkaitan dengan kelautan dan transportasi laut atau agan sista yang bekerja di bidang pelaut seperti Mualim 2 / Second officer / Second mate.

Aplikasi ini bernama Netpas Distance, sebuah software yang menurut mimin keren dan lengkap sekali fitur nya yang sangat membantu pekerjaan di bidang pelayaran, makanya sebenarnya aplikasi ini di fokus kan untuk perusahaan pelayaran.

Beberapa fitur yang di sediakan memang sangat mumpuni, antara lain :

ETAAnti PiracyPorts and Distance DatabaseCoordinates to coordinates distanceWeather ServiceSea IceRouting Point (RP)(S)ECA distanceSimple estimationVessel managerVisual route on e-world map Cara Menggunakan Netpas Pertama, download aplikasi Netpas dulu disini. Setelah itu, instal pada PC agan sista masing masing sesuai instruksi sampai selesai.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kita harus mendaftar dulu di website nya untuk …