Resize Dan Rotate Banyak Gambar Sekaligus Dengan Nautilus Image Converter

Pernahkah Anda membutuhkan untuk menyisipkan gambar pada sebuah dokumen misalkan. Mungkin bila dokumen atau sebuah website yang membutuhkan kita untuk menambahkan file foto dalam jumlah sedikit dan ukuran file tersebut tidak di batasi, tidak akan menjadi masalah.

Namun bagaimana bila ukuran file tersebut di batasi, sedangkan kita harus menyisipkan banyak sekali gambar? Yups, cara yang bisa kita tempuh yaitu dengan jalan me re-size gambar tersebut. Tapi pada case  di atas sudah di sebutkan bila file tersebut jumlah nya banyak, apakah mungkin kita me re-size nya satu per satu? Salah satu cara cepat dan mudah yaitu dengan bantuan aplikasi ekstensi yang bernama Nautilus Image Converter.

Seberapa mudah memang? Kok sampai di sarankan menggunakan ekstensi ini di sistem operasi Linux kita?
Cukup pilih gambar yang akan kita re-size, lalu masukkan parameter yang akan kita isi yaitu mengenai ukuran yang akan kita hasilkan. Opsi pada aplikasi ini lumayan lengkap, bisa dengan template size yang sudah di sediakan, bisa juga dengan scale, ataupun dengan ukuran custom yang bisa kita sesuaikan sendiri panjang dan lebar nya. Bila sudah, tinggal tekan tombol resize.

Untuk cara instal nya, cukup buka Terminal dan jalankan perintah berikut :
sudo apt-get install nautilus-image-converter imagemagick
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Here's another utility: imgp (https://github.com/jarun/imgp) with many more features (adaptive mode, recursive operations, multiprocessing ...).

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)